CARA MEMBUAT CATATAN KAKI DI WORD 2003

Selasa, 10 Januari 2012
Cara buat Drop Cap di Ms Word 2007 Drop Cap adalah huruf awal suatu paragraph yang diperbesar. Maksudnya huruf pada awal suatu paragraph besarnya beberapa baris lebih besar daripada huruf-huruf lainnya. Besarnya huruf pada awal paragraph ini bisa diatur beberapa baris dari tulisan dan jarak antara drop cap dan tulisan yang lain.



Drop Cap ini dimaksudkan untuk menambah keindahan suatu naskah. Drop Cap biasa dipergunakan pada suatu novel, cerpen, berita di koran atau majalah, dan naskah-naskah lainnya. Untuk membuat drop cap di Ms Word 2007 bisa anda ikuti langkah-langkah berikut ini :

1.Ketikkan naskah anda
2.Letakkan kursor pada paragraph yang akan diberi drop cap
3.Buka ribbon Insert, pada group menu text, klik Drop Cap.
4.Pilih salah satu pilihan antara Dropped dan In Margin. Dropped berarti huruf yang lebih besar akan berada menjorok kedalam dalam paragraph tersebut, sedangkan in margin berarti huruf yang diperbesar berada di dalam margin kertas, sedangkan huruf yang lain tetap pada pengaturan margin yang ada.


5.Untuk melakukan pengaturan lebih lanjut dapat dipilih Drop Cap Options
6.Setelah memilih dropped dan in margin, pilih jenis font yang akan anda pakai kemudian tentukan juga berapa besar huruf drop cap dengan mengisi lines to drop, semakin besar angka yang dimasukkan maka semakin besar pula huruf drop capnya. Atur pula jaraknya dengan text dengan mengisi angka pada distance from text kemudian klik OK.


7.Maka drop cap anda telah berhasil dibuat.

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar